Fitri Restiana Ajak Ibu Profesional Lampung Menulis Cerita Anak


Penulis cerita anak Fitri Restiana Ahad, 28 Juli 2019 mengisi Pelatihan Menulis Cerita Anak yang diadakan Ibu Profesional Lampung (IP Lampung) bekerjasama dengan Rumbel Literasi.

Hadir pula dalam kegiatan ini Puspaning Dyah Koordinator Regional IP Lampung yang memberikan sambutannya. Dalam sambutan tersebut beliau  mengatakan Rumbel Menulis ini adalah leburan dari Rumah Belajar (Rumbel) Menulis dan Rumbel Baca. 

Memasuki tahun kedua Rumbel Menulis diharapkan anggota semakin semangat belajar menulis dan menjadi sarana sinergi yang membawa manfaat baik bagi keluarga dan masyarakat luas.


Acara yang berlangsung dengan santai dan kekeluargaan ini diadakan di rumah salah satu anggota IP Lampung, yaitu di Perumahan Polri Hajimena.

Fitri Restiana mengajak peserta untuk mengenal apa itu cerita anak, menggali ide, latihan menulis hingga ke penerbitan. Fitri Restiana memberikan materi dengan sangat menarik sehingga membuat peserta sangat antusias mengikuti kegiatan.


"Bagaimana cara menulis  tentang anak balita saya? apakah yang harus saya tulis? Saya bingung memulainya dari mana!" kata Mbk Inta Wahidah peserta dari Metro.

Menurut Fifi  panggilan akrab Fitri Restiana ini, menulis cerita anak tentu menggunakan bahasa anak-anak. Amati anak saat bermain baik di rumah atau dengan teman-teman sebayanya.  Misalnya saat rebutan mainan, saat berbagi mainan dan lainya.  Tulis saja dulu sebagai langkah awal.


Selanjutnya Fifi mengajak peserta untuk menggali ide. Peserta diajak latihan menulis dengan mengamati gambar yang disediakan. Tak disangka dalam waktu singkat, ibu-ibu rumah tangga ini dapat menulis berlembar-lembar.

Melihat respon peserta, Koordinator Rumbel Menulis IP Lampung, Naqiyyah Syam berjanji akan mendampingi peserta hingga dapat menerbitkan buku kumpulan cerita anak IP Lampung.


"Diharapkan pelatihan ini peserta dapat menulis cerita anak dan mampu menerbitkan kumpulan cerita anak IP Lampung," pungkasnya.

Melihat antusiasme peserta pelatihan ini, membuat semangat tersendiri bagi pengurus Rumbel literasi untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang mendukung kecintaan anggota Rumbel terhadap kegiatan literasi. 


Besar harapan pengurus rencana tindak lanjut dapat berjalan dengan lancar. Sehingga anggota Rumbel literasi dapat menghasilkan karya yang dapat dibanggakan dan bermanfaat baik bagi keluarga dan masyarakat luas.


Kontributor: Ika Yudaningrum
http://www.ummuarrahma.com
IG: @ika_ummu_arrahma
Foto: Anggota Rumbel Literasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar