Launching Buku "Hafidz Rumahan" Menggandeng Rumbel Literasi Komunitas IP Lampung


Anggota Ibu Profesional Lampung tampak begitu antusias saat menghadiri acara launching buku "Hafidz Rumahan, karya Neny Suswati di hari Kamis, 7 Maret 2019. Acara yang berlangsung di G Hotel Syariah Bandar Lampung itu juga turut didukung oleh komunitas Lampung lainnya seperti Tapis Blogger dan FLP Bandarlampung. 

Peserta launching buku yang terdiri dari 50 orang berasal dari berbagai kalangan, seperti ibu rumah tangga, jurnalis, penulis, blogger, penggiat media sosial, mahasiswa dan lainnya.



Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-qur'an oleh hafidz cilik asal Pulau Nias bernama Ahmad Hanzalah. Suara merdu dan tingkah hafidz cilik ini sontak menarik perhatian peserta. Suasana aula G Hotel Syariah hening seketika, hanyut dalam penghayatan dan kekaguman pada lantunan Hanzalah. 


Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh pemilik G Hotel Syariah yang menceritakan perjalanan pendirian hotel berbasis syariah. Beliau mengatakan bahwa begitu banyak kemudahan atas niatnya membangun hotel sesuai konsep Islam. 


Setelah itu acara berlanjut dengan sharing sang Ustadz Abdurrohim, yang telah menghafidzkan 7 anaknya di usia 5-12 tahun.  Pada sesi ini acara dimoderatori ketua Tapis Blogger dan PJ Rumbel Literasi, Naqiyyah Syam. Semua peserta begitu antusias mendengar kisahnya.



Hal ini terlihat dari antusiasnya peserta mengajukan pertanyaan padanya. Kemudian acara dilanjutkan dengan sgaring sang penulis Hafidz Rumahan, Neny Suswati. Beliau bercerita tentang pembuatan buku hingga harus melakukan perjalanan ke Nias, untuk mendapatkan data lengkap tulisannya.



Sesi terakhir diisi oleh Adian Saputra, Pemred Jejamo.com, yang memberikan pelatihan meresensi sebuah buku. Hal ini sangat bermanfaat sekali, karena setiap peserta nantinya wajib meresensi buku Hafidz Rumahan, yang dibagikan kepada peserta yang hadir. Acara pun ditutup dengan foto bersama dan makan siang. 


Oleh: Rika Widiastuti Altair

2 komentar: